Running Story: Duri FunTastic Run 2014

Beberapa waktu yang lalu ada event lomba marathon di Kota Duri. What? Tumben. Pas tau pertama kali via twitter, aku langsung telusuri sumbernya. Ternyata bisa daftar online dulu dan biaya pendaftarannya juga murah banget, hanya Rp. 20.000 udah bisa dapet racepack dengan isi baju kaos dan bibs number. Untuk pemenang top 10 5K beserta top10 untuk kategori 10K bisa dapet medal, piagam dan uang tunai. Wah, tadinya sempet PD gitu deh bakal kekejar nih kayanya top 10 nya, soalnya di sini jarang keliatan ada yang suka lari. Paling sering lihat orang-orang jogging doang. Tapi ternyata aku salah..! Hihihii.. ;)) Banyak juga ternyata peserta yang berasal dari instansi sekolah-sekolah, guru olahraga, bule-bule, bahkan atlit serta calon atlit daerah dan luar daerah yang ikut meramaikan. Yaudahlah yaa.. gak bakalan sanggup juga kayanya kalo lawannya atlit.. Hehehe.. :))

Aku ikutan yang kategori 5K aja. Pas tau info ini aku juga ngajakin adikku, Ricky, serta Papaku buat ikutan. Kebetulan aku sama Ricky memang hobi lari, Ricky bahkan ikutan daftar untuk kategori 10K. Sedangkan Papaku sebenarnya lebih suka bersepeda. Tapi mumpung ada event ini, Papaku jadi pengen ikutan juga dan mendaftar untuk kategori 5K. Suamiku sebenernya juga seneng lari, tapi waktu itu gak bisa ikutan karena sedang ada simposium di Pekanbaru. Akhirnya kami bertiga aja yang ikutan.

Berkumpul di garis start

Habis shalat subuh langsung berangkat ke venue acara. Seperti yang udah diperkirakan, acaranya bakalan molor. Yang harusnya dimulai jam 6, acara akhirnya baru dimulai jam 7. Di sana aku ketemu dengan beberapa orang teman kerjaku dulu beserta beberapa vendor.. hehe :D Trus juga ada rombongan teman sekolahku dulu juga yang ikutan. Cukup rame mereka datang rombongan dari Pekanbaru, sekitar selusinan. Sebenernya sebagian dari mereka memang ga biasa lari, tapi mereka ikutan untuk fun run aja. Lumayan lah udah mulai tumbuh bibit-bibit virus larinya. Hehehe :))

DuriFuntasticRun - Nieke Header

Pas sampe finish, kami diberi buah-buahan serta air mineral. Lalu acara doorprize-nya dimulai. Di sana juga untuk pertama kalinya aku ketemu dengan teman-teman LibuRun (IndoRunners Pekanbaru) yang merupakan komunitas lari di Pekanbaru. Kebetulan salah satu anggotanya adalah teman lamaku dan oleh temanku itu, aku dikenalkan juga dengan penggagas komunitas ini. Karena sudah lama sekali mengincar dan ingin bergabung dengan IR Pekanbaru, aku sempatkan buat ngobrol-ngobrol dengan mereka :D Sayangnya aku gak menyempatkan diri untuk photo-photo bareng anak-anak LibuRun saat itu. Maklum, masih malu-malu. Hehehe ;))

Rombongan teman-teman LibuRun – IR Pekanbaru yang baju ijo-ijo itu :D

Penyerahan medal untuk top20 kategori 10K pria. Yang baju biru, Werry, temannya Ricky yang jauh-jauh mudik ke Duri dari Jakarta khusus buat event ini ;))

Tapi aku masih sempat photo-photo bareng keluarga dan teman-temanku. Seru! Soalnya ada photo booth-nya juga di sana :)

Bareng temen-temen alumni Cendana Rumbai 2004 :)

Bareng Ricky dan Papa sebelum start

Bareng temen-temen PB

Bareng vendor-vendor kece.. hehehe :D

Meskipun gak dapet top10 dan gak dapet doorprize juga, rasanya seneng banget ikut acara ini. Apalagi ini acara lomba marathon pertama di kota ini. So far acaranya udah cukup sukses, meskipun ada beberapa hal yang masih harus dibenahi lagi untuk penyelenggaraannya. Mudah-mudahan tahun depan bakal ada lagi acara serupa dan lebih seru :)

1 Comment

  1. […] setelah ikutan Duri FunTastic Run kemarin dan sempet ngobrol sama bang Ridho dan temenku Achiel, akhirnya aku memutuskan untuk bergabung […]

Leave a Reply