Running Story: Pekanbaru 10K 2015

Tanggal 7 Juni 2015 kemarin, aku bersama puluhan teman-teman LibuRUN – IndoRUNNERS Pekanbaru kembali berlari bersama dalam acara lomba lari Pekanbaru 10K. Sebenernya acara ini sudah 2 kali diadakan oleh pemerintah daerah kota Pekanbaru, dan yg kemarin ini diselenggarakan dalam rangka ulang tahun kota Pekanbaru ke-231. Awalnya aku masih ragu banget ikutan acara ini. Soalnya sampai menjelang hari H, badanku masih gak enak karena ikutan Alif terserang demam, batuk, dan pilek. Tapi Alhamdullillah ternyata demamnya sudah menghilang sehari sebelumnya. Tapi pileknya masih berasa banget. Mana kakiku masih suka nyeri juga kalo dibawa lari cepet-cepet. Gara-gara “sisa” nyeri akibat ankle sprained pasca race sebelumnya  yang belum juga sembuh total. Tapi aku pikir aku cukup berlari aman aja. Targetnya gak muluk-muluk, cukup finish aja. Lagipula acara ini gak ada medalnya juga jadi gak perlu memaksakan diri. Akhirnya atas ijin suamiku, kami ikut serta dalam lomba lari ini.

Pku 10K header

Berphoto bersama Pak Ari – chairman komunitas dan teman-teman LibuRUN – IndoRUNNERS Pekanbaru

H-1 aku mengambil racepack ke Pekanbaru sekaligus menjemput adikku yang hari itu juga balik mudik dari Jakarta. Sebelumnya adikku yang juga hobi lari ini sudah aku daftarkan untuk ikut lomba ini. Jadi besoknya kami bertiga berangkat bersama dari hotel ke venue acara. Pukul 6.30 kami sudah berada di venue, berkumpul bersama anggota LibuRUN. Warming up dan sesekali sambil bercerita dan photo-photo bersama-sama (hehe ini sih wajib hukumnya ya ;)) ). Pukul 7.30 ternyata lomba lari baru dimulai. Agak disayangkan karena start jam segini sebenernya sudah cukup telat untuk kategori 10K. Karena sepanjang lomba peserta jadi kepanasan karena sengatakan matahari yang sangat terik saat itu. Meskipun begitu, aku gak memaksakan diri. Apalagi ketika kakiku mulai terasa nyeri lagi.

Sebelum warming up :)

We are Nike Flyknit Lunar 2 Family :))

Aku bersama suami lari berbarengan dan hanya fun run saja. Satu persatu teman-teman kami menyusul dan tiba-tiba sudah bertemu kembali saat putar balik. Hehehe :D Aku sempat bertanya-tanya selama setengah rute lomba itu.. “kenapa ya water station-nya belum kelihatan juga..?? Sementara tiap sekian meter sepertinya mobil ambulance aja yang keliatan?? :( “. Hmm.. Ternyata pilihanku untuk membawa sendiri minuman adalah keputusan yang tepat. Karena ternyata water station baru dapat ditemui setelah kilometer ke 5 (bayangkan dari KM 0 ke KM 5 itu panasnya sudah terik sekali loh). Banyak peserta yang langsung minum dengan kalapnya di WS pertama itu. Rupanya setelah itu ada 1 WS lagi sekitar 1 kiloan menjelang finish. Tapi ternyata WS ini sudah tidak ada begitu aku dan suamiku lewat. Mungkin airnya sudah habis?? Entahlah. Yang jelas akhirnya banyak peserta yang mampir ke Indomaret untuk membeli air minum, termasuk aku dan suami.

Saat lomba berlangsung :D

Saat finish aku dan suami disambut teman-teman kami dengan cukup heboh. Hahaha.. beginilah “tradisinya”, meskipun finishnya telat tapi tetep harus disambut dengan meriah :)) Di sana ternyata ada teman yang DNF (do not finish) jadi tidak bisa melanjutkan lomba. Hmm.. Rupanya aku sudah cukup beruntung, karena meskipun sesekali kakiku terasa nyeri dan aku bersama suami merasa kepanasan sekali kami masih bisa finish berbarengan dengan finish strong :) soalnya larinya gak di-push banget. Udah cuek aja deh sama pace dan waktu berlari kami yang benar-benar jauh dari standard waktu 10K kami biasanya. Hehehe :D Setelah itu mulai berdatangan juga teman-teman lainnya yang finish di belakang kami. Setelah semuanya finish kami kembali berphoto bersama (ritual wajib lagi nih ;)) ) lalu aku beserta suami dan adikku pamit balik ke hotel karena kami akan kembali balik ke Duri siang itu juga.

Finish stroooonngg…!! :D ;)) :))

Meskipun termasuk yang finish di belakang, aku sudah senang sekali ikut event ini, bisa kembali berlari bersama teman-teman LibuRUN – IndoRUNNERS Pekanbaru. Apalagi sekarang ada banyak wajah baru yang aku belum begitu kenal atau hanya tau sebatas chatting-an di Line grup aja. Di event ini kami jadi ada kesempatan untuk mengobrol langsung dan bahkan berlari bersama lagi. Mudah-mudahan aku bisa kembali berlari lagi bersama mereka di kesempatan lainnya :)

P.S. Photo-photo: pribadi dan dokumentasi teman-teman LibuRUN.

Leave a Reply