Running Story: Jakarta Kids Dash 2015

Belakangan Alif suka banget protes kalo ayah bundanya pergi lari sore atau pagi berdua doang. Dia malah minta ikutan. Akhirnya aku sama suami mulai suka bawa Alif ikutan lari juga, tapi belum berani bawa Alif lari di road. Paling di running track yang ada di soccerfield aja, biar lebih gampang ngarahinnya. Ternyata Alif memang seneng dan excited banget! Mau diajakin lari sampe 3 putaran lapangan sepak bola. Meskipun kadang agak mood-mood-an ya.. namanya anak-anak :)) Kadang kalo cape dia minta berhenti, duduk, dan minum dulu, trus main bentar, lanjut jalan dikit, lari, jalan lagi.. hihihii.. tapi tetep semangat :D

Jakarta Kids Dash Collage fixed

Karena ngeliat antusiasme Alif ikutan lari bareng ayah bunda, akhirnya aku kepikiran buat ngedaftarin Alif race di Jakarta, yaitu Jakarta Kids Dash 2015 di Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol. Kebetulan aku sama suami udah ada rencana mau ke Jakarta dan Semarang nengok ponakan-ponakan yang baru lahir. Jadi disekalianin aja jadwalnya. Nah, udah berencana tuh mau konsisten ngajak Alif latihan, tapi berhubung udah 2 bulanan ini Riau dikepung asap tebel akhirnya rencana itu kacau dan Alif ga prepare sama sekali :( Tapi ga muluk-muluk juga sih, pengennya ini fun run aja, ga mau kasih beban juga ke Alif-nya, dia dibebasin aja deh lari suka-suka selama dia fun :)

Pas hari H Alif seneng banget ngeliat banyak anak-anak seumuran yang pake baju race yang sama dan mirip dengan yang dia pake. Semua peserta disuruh kumpul sebelum start. Trus ikutan warming up bareng peserta lainnya ngikutin gerakan kakak-kakak pacers. Seru deh liat anak-anak kecil gitu warming up, lucu-lucu! Hihii.. ;)) Ada yang larinya sendiri, ada yang ditemenin orang tua. Alif ikut kategori Anoa yang harus ditemenin orang tua, kali ini Ayah yang jadi “pacer“nya Alif :D Gak lama setelah warming up, race pun dimulai. Bunda langsung berdiri di samping start line buat ngambil gambar Alif dan Ayah. Dan memang seru banget begitu start banyak anak-anak dan para orang tua yang mulai berlarian. Ada anak nangis karena kaget, ada yang sepatu lepas, ada yang celingak-celinguk, ada yang ngambek.. hahahaa.. pokonya lucu-lucu banget deh! :))

Pas semuanya udah mulai lari, para orang tua pindah nunggu di finish line. Bunda juga nungguin ayah sama Alif di sana sambil siap-siap ambil gambar. Lucunya pas Alif mau masuk finish line, dia berhenti dulu larinya, trus celingak-celinguk ngeliatin gapura di deket finish line itu ;)) Akhirnya ayah ngarahin Alif untuk tetep lari dan finish. Deket finish line Alif langsung ngambil medalnya dan lanjut photo-photo lagi.. hihii.. teuteup yaa ;))

Ga jauh dari area Finish tadi, ada panggung di Pasar Seni Ancol. Ada acara musik untuk anak-anak, kuiz, doorprize dan acara hiburan lainnya. Di sekitaran panggung juga ada banyak stand bazar, ada stand body painting, ada beberapa photo booth juga. Ayah sama bunda jadi kulineran deh di sana ;)) Sementara Alif merengek terus minta dibeliikan balon-balon bubble yang terbuat dari sabun, gara-gara dia liat ada anak-anak yang mainin itu. Akhirnya dicariin mainannya, sampe nanya sama bapak-bapak yang beliin anaknya mainan itu. Hehehe.. niat deh demi ngembaliin ke-happy-an Alif :))

Kebetulan hari makan panas, pukul setengah sepuluh kami udah balik lagi di hotel. So far acara ini seru banget buat Alif. Apalagi karena ini pengalaman pertama Alif ikutan race, dia masih excited banget! Hitung-hitung juga bisa jadi sweet escape, berlindung dari asap tebal dan bisa sejenak menghirup udara segar di Ancol. Hehe.. :D Mudah-mudahan Alif semangat juga ngikutin event-event berikutnya :)

2 Comment

  1. didit says: Reply

    Halo Ibu Nieke, selamat siang. Perkenalkan nama saya Didit dari D&Dproduction penyelenggara event Jakarta Kids Dash. Senang sekali membaca Blog ibu dan terima kasih juga sudah bergembira di event kami.

    Kami berencana mengadakan event yang sama dengan Jakarta Kids Dash di Pekan Baru. Kira-kira bagaimana pendapat ibu kalau kita adakan di sana?

    Mohon masukannya ya bu.

    Terima kasih.

Leave a Reply