Family Trip Jakarta – Semarang 2015

Traveling kali ini dalam rangka nengokin para ponakan yang baru lahir. Kebetulan adik istri dari adik iparku di Semarang melahirkan awal tahun, sementara pertengahan tahun ini saudara kembarku, Nilla, yang melahirkan di Jakarta. Akhirnya aku, suami, dan Alif merencakan menengok keduanya sekalian aja bulan ini, karena kalau mau ke Semarang otomatis harus transit di Jakarta dulu. Akhirnya jadwal ini aku paskan juga dengan jadwal kepulangan papa mamaku dari Mekkah, pas pula adikku, Ricky, akan wisuda juga di Jakarta, dan sekalian ngajakin Alif race di Ancol (sekali mendayung banyak pulau terlampaui.. hehehe ;)) ).

Jkt - Smg Collage lg fixed

Kami berangkat tanggal 10 Oktober, dan sempet was-was kalau pesawat kami bakal di-cancel karena asap tebal belakangan ini juga bikin jadwal penerbangan di bandara SSK II Pekanbaru jadi kacau karena terkadang penerbangan harus dibatalkan. Mungkin berkat do’a papa dan mama selama haji yang selalu aku minta kepada mereka akhirnya kami jadi juga terbang on time dari Pekanbaru. Tapi karena baru tiba sore harinya di Jakarta, akhirnya kami ga sempat menghadiri acara wisuda adikku. Gpp sih sebenernya karena kalau ikutpun kami ga bakal bisa masuk karena biasanya di acara itu anak kecil tidak diperbolehkan masuk :D Akhirnya ketemuan sama papa, dan adikku di bandara aja. Lalu kami lanjut ke hotel. Hari ini itu kami hanya jalan-jalan sekitaran hotel aja karena ga ingin Alif terlalu cape’. Alif harus cukup istirahat menjelang race besok paginya.

Paginya, 11 Oktober 2015, kami langsung pesen taksi menuju Pasar Seni Taman Impian Jaya Ancol, tempat acara Jakarta Kids Dash 2015. Sebetulnya suami semangat banget ngajakin main-main di Ancol setelah race, tapi karena Alif udah kecapean dan aku juga yang keram karena sedang haid, akhirnya kami memutuskan untuk langsung istirahat di hotel. Hari itu rencana aku mau bertemu dengan beberapa orang teman, tapi karena keterbatasan waktu akhirnya rencana itu pun batal. Akhirnya kami hanya berjalan-jalan di sekitar kawasan Mangga Dua saja di dekat hotel tempat kami menginap.

Besoknya, 12 Oktober 2015, setelah sarapan di hotel, packing, kami lanjut ke rumah saudara kembarku di Depok. Karena koper dan bawaan kami banyak akhirnya kami naik taksi menuju ke sana. Di sana aku sempet ketemu Aya, keponakanku yang lucu :) Usia Aya udah hampir 2 bulan, sudah makin besar dan chubby :D Di sana kami sempet-sempetnya numpang bobok siang dan mandi juga.. hehe soalnya takut nanti ga sempet istirahat dan mandi di stasiun Gambir :D Sorenya kami berangkat ke Gambir, langsung mengurus tiket, shalat dan makan. Pukul 21.00 kereta kami datang dan langsung berangkat menuju Semarang. Alif seneng banget naik kereta api! Dan untungnya selama perjalanan Alif ga rewel :)

13 Oktober 2015, Sampai di Semarang pukul setengah pagi. Kami dijemput eyang kakung dan eyang uti Alif. Langsung dibawa menginap di tempat mertuaku, sarapan, dan mandi di sana. Lalu kami lanjut jalan-jalan dengan meminjam mobil bapak mertuaku, tidak lupa mampir ke baby shop untuk membeli kado untuk ponakan. Pas lagi nyari kado untuk ponakan, gak sengaja ketemu mas Hyudee, salah seorang blogger lupa password anggota blogger Semarang, Loenpia. Hihii ;)) Sorenya kami mampir ke rumah adik ipar untuk melihat ponakan kami, Mirza. Mirza saat ini sudah berusia 6 bulan, sudah mulai makan MPASI. Aku yang sudah lama gak punya bayi agak ‘kagok’ menggendonng kedua ponakan. Hihii.. ;)) Tapi akhirnya mulai terbiasa lagi :D

Besoknya, 14 Oktober 2015, aku bersama keluarga suamiku berencana berphoto keluarga di studio. Maklum, jarang banget ngumpul soalnya.. hehe.. jadi moment ini bener-bener dimanfaatin banget buat mengabadikan photo bersama. Kelar photo di studio kami makan siang bersama dan balik. Kebetulan adik iparku sudah harus balik ke Jakarta sore harinya. Sore itu aku, suami dan Alif lanjut ke Florian Ice Cream untuk ketemuan dengan teman-temanku, ibu-ibu The Urban Mama Semarang. Kalo dihitung-gitung sudah hampir 3 tahun kami gak ketemu. Hehe.. jadi pertemuan kali ini seru, full curhat-curhatan dan temu kangen.. hihihii ;)) Malamnya kami membeli oleh-oleh untuk teman-teman keluarga di Riau. Subuh keesokan harinya, 15 Oktober 2015 kami  ke bandara untuk pulang. Transit sebentar di Jakarta dan siangnya kami sudah tiba lagi di Pekanbaru. Alhamdullillah penerbangan lancar tanpa delay meskipun asap masih cukup tebal di sana.

Banyak yang bisa “disekalianin” diperjalanan kali ini, jadi efektif di waktu dan budget juga. Hehehe :)) Gak lupa selama traveling kami wisata kuliner juga. Kalau di Jakarta kulinernya memang gak ada yang terlalu khas ya.. paling cuma sempet nyobain lagi kerang bambu yang udah mulai susah ditemui, di Pekanbaru sih gak ada yang jual. Pas di Semarang aku sempet mesen srimping, nyobain onigiri, pesen es krim, nasi gandul langganan, dan beli oleh-oleh Tokyo Banana yang ngeheitz itu. Gendut mah gendut aja deh.. hihihi ;))

Overall, happy banget traveling kali ini..! :)