Running Story: OJK Kids Run

Dari informasi temen-temen LibuRUN – Indorunners Pekanbaru, akan diadain acara lomba lari anak-anak di Pekanbaru yang diadakan dalam rangka ulang tahun Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang ke-4. Di event race untuk anak-anak sebelumnya, Alif gak bisa ikutan karena jalan-jalan ke Malaka beberapa waktu yang lalu bareng ayah bunda. Alhamdullillah di event kali ini Alif bisa ikutan. Awalnya rada ragu juga sih ikutan soalnya ayah gak bisa ikut ke Pekanbaru karena hari itu ayah dinas sore. Akhirnya Alif ke Pekanbaru bareng bunda, opa dan oma yang kebetulan mau sekalian ngejemput om Ricky di bandara.

OJK Kids Run Collage fixed

Jalanan Duri – Pekanbaru macet banget. Akhirnya kami berangkat hari Sabtunya. Sekalian hari Sabtu itu Bunda ada kondangan. Karena besok paginya Alif ikutan race, Sabtu itu kami gak terlalu banyak acara, begitu makan malam langsung balik ke hotel lagi untuk istirahat. Untungnya Alif mau diajakin tidur cepet, besok paginya jadi bisa bangun pagi. Begitu selesai mandi, langsung bergegas ke venue acara. Di sana kakak-kakak panitia dari OJK dan LibuRUN langsung memberikan racepack serta snack dan goodiebag untuk Alif dan bunda. Gak lama kemudian anak-anak diminta berkumpul untuk warming up dulu sama kakak-kakak LibuRUN.

Setelah itu anak-anak dibagi menjadi beberapa kelompok lari, 1 kelompoknya sekitar 10 anak. Alif dipanggil untuk berlari bersama kelompok pertama. Karena jaraknya cuma 100 meter, jadi larinya gak ditemenin bunda. Alif sempet bingung awalnya, dia sempet diam dulu ngeliatin beberapa anak yang mulai lari. Pas udah ada yang lari Alif baru ikutan lari. Ahahaha.. lucu banget anak bunda ini :)) Akhirnya Alif berada di posisi tengah dan ga dapet hadiah, karena hadiahnya hanya untuk 2 anak yang berlari paling cepat perkelompok, dan otomatis gak dapet medal juga karena yang dapet medal hanya 2 terbaik perkategori. Tapi meskipun gak dapet medal dan hadiah, Alif happy loh. Dia langsung berdiri bareng bunda di pinggir buat nyemangatin anak-anak di kelompok lainnya.

Pas udah mau selesai Alif jalan-jalan bareng bunda di sekitaran area CFD. Di sana Alif sempet minta dibelikan mainan, tapi bunda cari-cari alesan gitu deh biar gak jajan mulu. Hihii.. ;)) Trus Alif sempet serius banget ngeliatin abang-abang yang jualan umang-umang warna-warni. Kayanya baru kali ini sih Alif ngeliat umang-umang. Jadi dia serius banget ngeliatinnya, belum berani minta beliin.. karena masih belum tau umang-umang itu hewan yang baik atau menyerang. Akhirnya bunda ceritain sedikit tentang umang-umang sama Alif.

Sepulang dari race bunda ngajakin Alif nungguin opa jemput. Karena sepertinya Alif masih full banget energinya, akhirnya bunda ngajakin Alif jalan kaki sampe tiba di simpang jalan. Sepanjang jalan Alif asyik ngeliatin dan nanyain hal-hal yang ditemuinya. Seru juga! Akhirnya tanpa terasa bunda dan Alif udah jalan kaki sekitar 500 meter dari venue acara tadi dan berhenti di halte di pinggir jalan lalu janjian sama opa untuk dijemput di sana. So far, Alif seneng karena acaranya seru. Dia juga antusias banget cerita sama ayahnya kalau tadi Alif ikutan race.. hehe :D

Mudah-mudahan bakal banyak lagi acara serupa yang bisa Alif ikutin :)

photo-photo: dokumentasi pribadi, dan jepretan Ghani GWA.

Leave a Reply