Ulang Tahun di Sekolah

Ulang tahun Alif yang keenam tahun ini mau dirayakan di sekolah bersama semua bu guru dan teman-teman. Sebenernya ayah bunda juga gak pernah sih ngerayain ultah di sekolah. Hehe.. makanya awalnya agak males nyiapinnya. Tapi setelah dipikir-pikir lagi, Alif tahun depan udah pindah. Gak cuma pindah sekolah ke SD, tapi juga pindah kota. Jadi kayanya gak papa deh ultah kali ini diacarain di sekolah, hitung-hitung bakal jadi acara terakhirnya Alif bareng bu guru dan teman-temannya :)

Persiapannya udah dari 2 bulan lalu. Aku sama suami beli printilan macem-macem di Butik Pesta. Maulai dari undangan, topi, piring kertas, sedotan, balon foil, balon biasa, dan lain-lain. Agak bingung waktu milih karakter kartun yang ada di sana. Soalnya kartun kesukaan Alif – Henry Huggle Monster”– gak ada. Akhirnya kami pilih “Cars” aja.

Header Ultah Alif yang ke 6 fixed

Waktu ngasih tau bu guru Alif mau ngerayain ultah di sekolah, Bunda rikues acaranya diadakan hari Sabtu, meskipun sebenernya Alif ultah hari Rabu. Tapi hari Sabtu dipilih supaya masih banyak waktu buat nyiapin macem-macem, jadi gak rempong banget. Tapi setelah itu bu guru telpon, kata bu guru ternyata sudah ada orang tua murid yang menghubungi guru lainnya dan meminta hari yang sama, karena temannya Alif itu memang ultah di hari Sabtu. Yaudah deh akhirnya harinya dimajuin jadi hari Kamis. Tapi duh udah mepet juga waktunya, soalnya baru dikabarin selasa. Akhirnya hari selasa itu bunda kalang kabut deh order macem-macem. Padahal niat awalnya mau serba homemade seperti dulu waktu Alif ultah yang ke-3, malah gak jadi takut gak keburu :(

Pas hari ulang tahun Alif, aku, suami sama Alif cuma potong kue aja di rumah. Aku dan suami masih rempong nyiapin balon-balon, dan printilan macem-macem buat acara ultah di sekolah besoknya. Siang pas jemput Alif sekolah kami masih sibuk nyicil ngedekor kelas, dibantu sama ibu guru. Kelar dekor langsung pulang. Di rumah cuma potong kue “Henry Huggle Monster” yang bunda pesen di bakul kue. Alif sukaaa.. banget kue itu! Mungkin karena karakter kartun kesukaannya. ;))

Malamnya, bunda masih rempong ngurusin goodie bag. Awalnya pengen ngasih goodiebag makanan homemade semua plus buku aktifitas anak dan pensil. Tapi setelah aku liat lagi kok jadinya malah kayak kue kotak untuk acara-acara ya.. gak kayak goodiebag ultah :)) Akhirnya aku tambahin deh sedikit snack kemasan. Setelah itu masih kepikiran kalo masih ada yang kurang nih kayanya.. ntah kenapa timbul ide pengen nambahin printable, biar ada ‘sentuhan’ personalisasinya. Akhirnya suami pun sibuk ngebuat sendiri printable cars di kertas stiker trus ditempel di beberapa makanan untuk goodiebag dan untuk jadi topper di cupcake dan puding. Oiya, untuk makanan beratnya aku pesen fried chicken aja. Tapi ini bukan sembarang fried chicken, karena ayamnya organik, tanpa MSG, ada sertifikat halalnya,  idolanya ibu-ibu deh kalo buat acara-acara sekolah. Hihii.. ;))

Pas hari H, pagi-pagi banget habis subuhan aku masih sempet ngecek lagi persiapan macem-macem. Trus jam 8 kurang berangkat ke sekolah bareng Alif dan ayahnya. Pas baru dateng, eh.. kelas Alif kosong. Rupanya temen-temen Alif ngumpet, sembunyi buat ngasih kejutan ke Alif. Hihii.. lucu banget anak-anak ini ;)) . Trus anak-anak semua dibawa bu guru pindah sebentar belajar di ruang sebelah. Karena bu guru mau kasih waktu buat ayah sama bunda nyelesein dekor. Gak lama-lama sih, soalnya dekornya sederhana aja. Pas udah kelar ngedekor, anak-anak dipanggil lagi. Gak cuma anak -anak di kelas Alif, tapi Alif juga ngerayain ultahnya bareng adik-adik TK A dan playgroup. Lumayan rame deh jadinya :)

Acara ultahnya juga gak macem-macem sih. Cuma nyanyi-nyanyi, potong kue, bareng-bareng icip kue ultah Alif, ngedengerin do’a dari bu guru dan temen-temen sekolah, beberapa temen Alif juga ada yang menyumbangkan lagu untuk Alif, dan terakhir acara makan bersama (anak-anak makan bekal yang dibawa dari rumah). Aku dan suami gak inget mau nyiapin games, jadi makanan-makanan di dessert table dibagi-bagi aja langsung ke anak-anak yang mau.. untung tertib, gak rebutan :)) . Sebelumnya aku sempet dikasih tau juga sama ibu-ibu lainnya, kalau acara ultah di sekolah ini memang gak lama waktunya. Jadi makanan berat yang kita siapin biasanya dibawa pulang aja bareng goodie bag-nya. Pas mau udahan, semua anak berbaris, aku bagi-bagiin goodie bag, makanan berat dan balon untuk masing-masing anak. Makanan untuk bu guru juga aku siapin, plus kue nampan yang ternyata gak sempet dimakan pas acara :D

Alif happy banget! Padahal dia gak pernah minta ulang tahunnya dirayain. Tapi dia seneng karena berasa jadi “raja sehari” dan seneng bisa ngerayain bareng temen-temen. Nah kalo aku? Happy siiihh.. tapi capek banget! Apalagi kalau inget beberapa hari sebelumnya sibuk banget mondar mandir nyari macem-macem :)) Tapi karena ngeliat anak seneng, akhirnya aku ikutan seneng deh! ;) Selamat ulang tahun ya, anak bunda.. semoga bahagia dan sehat selalu :) Meskipun ayah sama bunda cuma nyiapin acara sederhana, tapi mudah-mudahan berkesan ya, nak :)

2 Comment

  1. Aliiiff~ happy birthday ya.. Semoga sehat selalu, panjang usia, menjadi anak yang pintar dan shaleh.. Pokonya kebanggaan ayah bunda deh..

    Nieke.. Rempong ya kalo nyiapin ultah anak.. Tapi semua kebayar dengan ngeliat how happy he/she is with the party and the presents tentunya.. ??

  2. Bagi cerita dong bunda tahun depan aku juga ingin ngerayain ultah anak di sekolahnya tp masih bingung gimana”y,klo ada c pengen yg peraktis gx nyiapin sendiri order bingkisan topi dll’y tinggal terima beres gitu lhooo bun?
    Tolong blz ea

Leave a Reply