Ingin Meminang Pasangan? Ini 8 Tempat Romantis di Nusa Dua yang Direkomendasikan

Meminang pasangan adalah momen yang paling berharga dalam hidup seseorang. Saking pentingnya, momen ini kerap dilakukan di tempat romantis. Jadi inget deh beberapa tahun yang lalu aku pernah dapat kesempatan untuk berkunjung ke salah satu tempat yang indah di Indonesia, yaitu Nusa Dua Bali. Tempat ini sepertinya cocok untuk dijadikan tempat mengukir memori bersama pasangan. Seperti menggelar acara lamaran misalnya.

Supaya acara lamarannya terasa mantap, kamu harus menentukan tempat yang ingin kamu gunakan. Mungkin, hotel di Nusa Dua bisa menjadi alternatif untuk mengadakan acara. Tapi gak ada salahnya kalau kamu memilih salah satu dari delapan tempat berikut ini. Siapa tau ada yang sesuai dengan kriteria kamu dan pasangan.

 

  1. Restoran Kayuputi

Source – Balithisweek

Restoran berkonsep etnik ini terletak di depan Samudera Hindia. Desain bangunannya unik dengan deretan meja bersantap di luar dan dalam ruangan. Untuk momen pinangan, kamu bisa memilih lokasi di dekat kolam renang. Viewnya indah sekali di sini. Karena tempat ini langsung menghadap ke laut sehingga tercipta suasana elegan dan eksotis saat proses pinangan terjadi.

  1. Pantai Pandawa

Source – water-sport-bali

Kamu dan pasanganmu menyukai samudera? Kalau iya maka meminang di tepi Pantai Pandawa adalah pilihan tepat. Latar belakang bukit kapur dan lautan akan menciptakan momen pinangan yang spektakuler. Tidak ketinggalan, debur ombak dan hamparan pasir putih menambah kesan romantis saat proses lamaran.

  1. Restoran Bejana

Source – bali-indonesia

Berada di atas tebing yang menghadap ke lautan, Restoran Bejana menyuguhkan keindahan lanskap alam. Setiap pengunjung boleh loh memilih tempat yang disukai, baik di dalam, maupun di luar ruangan. Nah, khusus untuk acara pinangan romantis, kamu bisa mencari meja di balkon.

Balkon tersebut menjorok ke ujung tebing sehingga tampak melayang di udara. Tidak perlu khawatir akan terjatuh karena tempat ini dilengkapi pagar kayu. Sekarang,  yang paling penting adalah menciptakan suasana romantis dan berkesan sehingga akan menjadi momen yang selalu diingat untuk kalian berdua.

  1. Restoran Arwana

Source – arwanaretaurant

Restoran Arwanan bertempat di pinggi Pantai Nusa Dua. Arsitekturnya bertema klasik dan etnik, tetapi telah mendapatkan sentuhan modern. Dekorasi putih dan cokelat dikombinasikan dengan meja dan kursi berbahan kayu jati. Di atas meja terdapat lampu gantung bercahaya kekuningan. Waaahh.. indah sekali deh tempat ini.

Sangat cocok untuk dinner bersama pasangan sekaligus membuat kejutan untuknya. Diiringi alunan musik melankolis serta embusan angin, lamaranmu akan menjadi momen tak terlupakan.

  1. Pantai Nusa Dua

Source – telusurindonesia

Kapan lagi, menyatakan cinta di tepi pantai terindah di Bali? Pantai Nusa Dua merupakan karya alam yang luar biasa indahnya. Nusa Dua adalah pantai paling bersih di Bali. Warna samuderanya biru bercampur hijau dengan pasir putih yang memukau.

Di Pantai Nusa Dua terdapat jembatan dari bebatuan yang menjorok ke lautan. Tepat di bagian ujungnya, ada gazebo kecil beratap joglo. Kamu juga bisa mengabadikan momen pinangan di sana dengan diiringi nyanyian terindah di dunia. Bakal bikin pasanganmu meleleh deh.. Hehe.. ;))

  1. Restoran Boneka

Source – stregisbali

Hidangan masakan internasional di Restoran Boneka sungguh menggugah selera makan. Dengan gaya prasmanan, bersantap di restoran ini semakin asyik. Apalagi, tempatnya tergolong eksotis. Cobalah memilih meja makan di luar ruangan; kamu akan menyaksikan indahnya panorama malam. Ditemani lampu beraneka warna, dinner bersama pasangan pun menjadi berkesan.

  1. The Pirates Bay

Source – kebalilagi

The Pirates Bay menawarkan konsep tempat wisata etnik di tepi pantai. Kamu bisa menyaksikan keunikan gazebo panggung yang terbuat dari bahan bambu. Atapnya berupa daun rumbia menyerupai joglo. Tidak jauh dari situ, sebuah kapal ala film bajak laut berdiri gagah dengan menghadap ke samudera.

Di atas kapal itulah tempat yang tepat untuk menyatakan isi hatimu kepada pasangan. Berdirilah di ujung kapal, maka embusan angin dan debur ombak akan mengiringi kesungguhan cintamu. Ah, bakal jadi momen yang romantis banget!

  1. Mangrove Broadwalk

Source – wikipedia

Hutan bakau ini membentang di lahan seluas kurang lebih 1.300 hektar. Sebuah jembatan kayu membujur hingga ke ujung hutan. Sepanjang berjalan di jembatan, kamu bisa menikmati panorama hijau dari Mangrove Broadwalk. Bahkan, kamu juga dapat memanfaatkan nuansa romantis di sana untuk mengungkapkan perasaan pada pasangan.

Itulah beberapa tempat yang bisa dijadikan lokasi untuk meminang pasangan. Jangan lupa ajak keluarga atau kerabat dekat kalian berdua supaya suasana romantisnya tetap terasa meriah. Sebenarnya, informasi destinasi serupa bisa ditemukan dengan mudah di Traveloka. Tidak hanya objek wisatanya, tetapi juga ragam hotel di Nusa Dua.

Caranya sangat praktis dan mudah. Kamu tinggal mengetik nama hotelnya di kolom pencarian situs Traveloka. Kemudian, pilih penginapannya. Simpel, kan? ;)

Leave a Reply