• Hobby
  • Recipe: Puding Nangka Vla Vanila

    Belakangan ini mama sering banget beli buah nangka. Belinya sama orang yang suka cari buah nangka segar lalu dijual dari rumah ke rumah. Karena mama suka kasihan sama pedagang seperti ini, mama jadi suka beli kalau pedagang ini ngabarin kalau dia habis dapet nangka manis dan segar. Waktu itu pedagangnya sampe bela-belain dateng jauh-jauh ke […]

  • Hobby
  • Recipe: Kue Lapis Kopi

    Kue ini hampir selalu dihidangkan kalau berlebaran di rumah kami. Beberapa kerabat dan keluarga sering kali rikues untuk dibuatkan kue ini, bahkan sudah beberapa kali resepnya ditanyakan ke mama. Karena aku gak mau resep ini hilang begitu aja (maklum, mama selama ini cuma nulis resep ini di buku tulis biasa), akhirnya aku minta diajarkan untuk membuat kue […]

  • Hobby
  • Recipe: Corn Flakes Cookies

    Masih baking dalam rangka mempersiapkan lebaran Sebelumnya udah sempet eneg ngebuat cookies. Tapi aku sama mama agak khawatir hidangannya masih kurang cukup banyak untuk menjamu tamu-tamu yang datang ke rumah. Soalnya jadi kepikiran pas lebaran nanti rencanya keluarga besar bakal kumpul semua di sini. Akhirnya aku jadi juga ngomporin mama bikin cookies ini Dari semua […]

  • Hobby
  • Recipe: Bolu Jadul

    Sebenernya udah lama banget pengen bikin bolu ini. Tapi karena masih hectic beberes rumah, akhirnya gak jadi terus. Sampai akhirnya aku eneg banget ngeliat cookies gara-gara beberapa hari terakhir ini aku non-stop bikin cookies buat persiapan lebaran Akhirnya papaku rikues bikin kue/ cemilan tapi gak bikin cookies lagi. Langsung pengen dieksekusi deh resep ini, resep […]

  • Hobby
  • Resep: Melted Candy Pop

    Setelah ngeliat isian toples-toples lebaran, aku baru ngeh kalo aku udah kebanyakan bikin yang keju-keju. Ahahaha.. baru sadar 3 resep sebelumnya juga ngeju banget semua! Duh, tobat deh pake yang bahannya dari keju-kejuan. Trus nemu resep Melted Candy Pop (masih) dari situsnya blueband. Kayanya kok yummy banget. Apalagi katanya cookie ini sangat mudah lumer dimulut. […]

  • Hobby
  • Recipe: Cheese Stick

    Tiba-tiba aku inget kejadian lebaran tahun lalu, ada beberapa tamu yang gak terlalu suka dengan cookies. Apalagi kalo lebaran gitu cookies-nya bisa dihidangkan beberapa jenis bertoples-toples, ngeliatnya aja kadang udah eneg. Aku juga ngerasa gitu sih. Hihii.. Nah pas temen-temenku dateng ke rumah, aku baru ngeh.. mereka lebih doyan ngabisin stik keju yang tahun lalu aku […]