• Hobby
  • Recipe: Purple Sweet Potato Muffin

    Waduh, ternyata udah cukup lama aku gak baking¬†dan nge-share resep di sini ya? Hehehe.. Jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu aku dikasih ubi ungu hasil kebun tetangga, aku jadi terdorong nih buat baking lagi. Hihihii Tadinya ubi ungu ini mau dibuat jadi talam ubi ungu sama mamaku. Karena dulu mamaku pernah membuat talam ubi jalar […]

  • Hobby
  • Recipe: Panna Cotta with Caramelised Apples

    Lagi-lagi dapet inspirasi setelah nonton Masterchef US S4. Hehehe.. Kemarin malam liat finalnya, Luca dan Natasha bikin Panna Cotta untuk dessert. Udah lama banget penasaran sama makanan penutup seperti puding ini. Ternyata cara bikinnya mudah banget. Tapiii.. di sini susah banget nyari gelatin. Apalagi gelatin yang halal. Akhirnya aku ganti aja deh gelatinnya sama agar-agar […]

  • Hobby
  • Resep: Dalmation Crepe

    Sebenernya aku bikin cemilan ini udah cukup lama.¬†Bahkan aku lakukan sebelum membuat adonan crepe untuk membuat pancake durian. Bikin kulitnya ini memang cukup susah. Sebagian besar kulit yang aku bikin robek dan patah saat mengangkatnya dari loyang dan saat melipatnya bersama adonan isi. Tapi cemilan ini memang enak sekali. Jadi meskipun robek, tetap aja asik […]

  • Hobby
  • Resep: Durian Pancake

    Gara-gara abang-abang penjual duren udah mulai keliatan beberapa hari terakhir ini, aku jadi mupeng pengen beli dan bikin sesuatu yang berbahan durian. Kebetulan keluargaku di rumah juga pada suka durian. Kemarin durennya dimakan bareng pulut ketan yang dibikin Mama anget-anget. Rasanya yummy.. dan ngenyangin banget sampe aku ngerasa gak perlu makan nasi lagi Berbuhung masih […]