• Hobby
  • Recipe: Homemade Pizza

    Berhubung adik-adikku lagi kumpul di rumah, aku jadi punya kesempatan buat memuaskan sedikit selera makan mereka. Kebetulan aku sebelumnya udah pernah bikin roti boy yang adonan rotinya juga bisa dibuat  menjadi base pizza homemade. Karena udah pernah bikin adonannya, plus bahan-bahan topping yang juga udah tersedia, akhirnya buat buka puasa kemarin aku bikin deh si […]

  • Hobby
  • Recipe: Banoffe Pie

    Awalnya, aku pesen Banoffee Pie ini sama temenku di Pekanbaru karena penasaran. Ternyata pas dicobain pie ini memang enak banget. Trus besok-besoknya Alif suka mintain pie ini tiap kali ngeliat photonya di hpku. Aku juga suka mupeng sih kalo liat photonya Tapi karena gak ada rencana buat ke Pekanbaru dalam waktu dekat dan hasrat kangen […]

  • Hobby
  • Recipe: Purple Sweet Potato Muffin

    Waduh, ternyata udah cukup lama aku gak baking dan nge-share resep di sini ya? Hehehe.. Jadi ceritanya beberapa waktu yang lalu aku dikasih ubi ungu hasil kebun tetangga, aku jadi terdorong nih buat baking lagi. Hihihii Tadinya ubi ungu ini mau dibuat jadi talam ubi ungu sama mamaku. Karena dulu mamaku pernah membuat talam ubi jalar […]

  • Hobby
  • Recipe: Chocolate Durian Pancake

    Bikin durian pancake lagi nih.. gara-gara ada tetangga yang baru pulang mudik trus bikinin ketan plus bawain durian-duriannya sekalian. Hihiii.. baik banget ya tetanggaku ini Nah, kebetulan orang rumah yang rata-rata doyan durian lagi ga berani makan banyak-banyak, soalnya suka bikin kepala pusing dan sakit ini itu deh si durian ini. Akhirnya pas duriannya belum […]

  • Hobby
  • Recipe: Martabak Manis Mini

    Sudah lama sekali ingin bikin martabak mini. Soalnya aku sudah lama membeli cetakannya, tapi jarang dipake. Sebelumnya cuma pernah dipakai 2x, yang pertama buat bikin pancake mini, dan yang kedua buat bikin telur mata sapi. Nah, kali ini bener-bener niatin hunting resep martabak mini. Soalnya seluruh anggota keluarga suka banget sama martabak ini. Akhirnya ketemu resep martabak mini di blognya […]